May 20, 2020

Tips agar tidak malas

Memiliki rasa malas sepertinya sebuah sifat yang wajar untuk sebagian orang. Namun, kita tidak boleh terus dihantui rasa malas, sebab pekerjaan yang dijalani akan terhambat. Lalu gimana caranya agar kita tak terlalu larut dalam sifat malas ini?


Tanpa basa basi lagi,
Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk menghilangkan rasa malas:

Istirahat secara Cukup
Beristirahat yang cukup adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa malas, mungkin terdengar aneh. Jelas Kamu bertanya apa hubungannya istirahat yang cukup dengan rasa malas? Apakah memang istirahat dapat mengurangi rasa malas?

Jawabannya jelas iya, karena pada dasarnya rasa malas itu disebabkan oleh badan yang kekurangan energi atau sedang lelah. Oleh karena itu, selalu dianjurkan bahwa Kamu harus beristirahat supaya lelah yang dialami menghilang. Sehingga dengan demikian Kamu dapat melakukan pekerjaan dengan lebih produktif.

Mendapatkan Motivasi
Bukan saja rasa lelah yang membuat Kamu malas, tetapi karena kurangnya motivasi terhadap diri sendiri juga salah satu penyebab rasa malas itu sendiri.

oleh sebab itu, agar rasa malas itu tidak ada lagi, langkah yang dapat dilakukan ialah mendapatkan atau memberi motivasi pada diri sendiri agar diri kita tidak malas dan bisa bekerja secara produktif.

Sebenarnya memotivasi diri sendiri dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Misalnya memberikan motivasi tentang manfaat untuk menjadi seorang pribadi yang rajin, maka dengan demikian pekerjaan yang dilakukan akan terasa lebih ringan dan menjadi produktif.

Memberikan Target
Cara selanjutnya supaya dapat menghilangkan rasa malas adalah dengan memiliki sebuah target pencapaian terhadap sesuatu. Dengan demikian, Kamu akan termotivasi untuk menjalani hari-harimu supaya mencapai target yang telah Kamu buat sebelumnya.

Dengan begitu, perasaan malas yang Kamu miliki perlahan-lahan akan hilang dan Kamu akan bersemangat dalam mencapai target tersebut.

Jangan Menunda Pekerjaan
Jika di kantor Kamu sedang dihadapkan dengan banyak tugas dan pekerjaan terkadang hal tersebut akan mempengaruhi mood dan menyebabkan rasa malas untuk menyelesaikannya. Akibatnya, tentu saja Kamu akan menunda untuk menyelesaikannya dengan tepat waktu.

Oleh karena itu, sebaiknya Kamu tidak menunda tugas dan pekerjaan tersebut. Lakukanlah hal sebaliknya, kerjakan tugas dan pekerjaan yang Kamu miliki dengan baik, Kamu bisa membuat list prioritas terlebih dahulu supaya mudah mengerjakannya. Hal tersebut adalah salah satu cara supaya menghilangkan sifat malasmu.

Cobalah Bagun Pagi
Bangun pagi juga merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kemalasan. Dengan Kamu terbiasa bangun lebih pagi dari biasanya maka tubuh Kamu kan terasa lebih segar dan lebih bersemangat untuk mengerjakan pekerjaan.

Tentu saja harus diimbangi dengan sarapan, karena sarapan mempunyai peran penting, yaitu dapat membantu Kamu untuk fokus dalam mengerjakan pekerjaan.

Untuk itu, lebih baik Kamu tidur tidak terlalu larut agar biasa bangun lebih pagi. Biasakan untuk tidur jam 10 malam. Kebiasaan seperti ini akan membuatmu dapat menghilangkan rasa malas.

Demikianlah tips mengatasi rasa malas,
sekian dan terima kasih

No comments:

Post a Comment