Sep 13, 2019

Jangan menilai sesuatu dari luarnya saja

Ojek online bukanlah yang asing lagi bagi semua orang, bahkan mau kapan dan dimana saja pasti kita akan menemukan mereka dengan memakai jaket sesuai platform penyedia jasa ojek online. kalau dilihat dari perkembangannya memang jasa ojek online ini patut diberikan apresiasi dalam hal kebutuhan, kecepatan dan ke-akuratan. Tapi kalau namanya pekerjaan, baik apapun itu, kita pasti menemui banyak masalah dan kendala yang akan dijumpai dalam sehari-hari, bisa juga cerita tentang bintang satu bahkan kena tipu order atau juga kesialan yang lain.


Memang tidak bisa dipungkiri lagi, banyak sekali cerita ojek online yang menambah warna warni dalam kesigapan mereka untuk memuaskan customer dalam hal melayani, mungkin ada rasa kecewa dan bahkan menjadi satu momen terburuk. Tapi itu sudah menjadi resiko dalam hal jasa yang diberikan, dimana jangan pernah mengecewakan seorang customer dalam hal pelayanan.

Ada kalanya kalau memang sedang sial, mereka akan mendapatkan satu momen yang begitu memuakkan, mereka bisa ngeyel, sedangkan disini bisa kepikiran akan mendapatkan bintang satu. Iya harus memang dimaklumi, karena saat roda melaju pasti mengantarkan customer yang berbeda-beda, kadang ekspektasi penilaian sebagai driver pun juga salah.

Mungkin penilaian dalam hal melihat sekilas penampilan meka, entah itu mulai dari yang serem ternyata kalem, otot keker malah santuy sekali. Beh memang beragam tipe orang yang akan dijumpai, nah ane ada nih salah satu curhatan dari seorang driver ojol tentang jangan menilai orang dari luarnya saja. Yuk simak curhatannya.


Penumpang Indonesia Timur & Bercadar


Penumpang Keturunan Tionghoa & Cewek Diskotik



Penumpang Cowok Diskotik & Non Muslim


Penumpang Waria Taman Lawang & Beda Pilihan Politik


Penumpang Emosian & Sederhana



Nah loh, Bagaimana? Tiap orang itu unik dan berbeda, jangan langsung mengambil satu kesimpulan mengenai penampilan luarnya saja. Tak kenal maka tak sayang, Kamu hanya belum mengenal tipe orang-orang seperti mereka, jadi lebih enak ngobrol kenalan dulu biar tahu daripada menjudge yang tidak-tidak.  punya pemikiran buruk itu boleh asal ada ditempatnya, jangan asal orang ditemuin langsung dicap jelek, sungguh terlalu.

No comments:

Post a Comment