Apr 29, 2019

Kelebihan seorang Introvert

Banyak orang melihat Introvert sebagai kekurangan.
Introvert lebih senang duduk di belakang dibandingkan harus ditunjuk kedepan untuk menentukan sesuatu, dan memaksanya berinteraksi dengan banyak orang. 



Tapi sifat Introvert yang disebutkan orang-orang ternyata memiliki banyak kelebihan yang biasanya diabaikan. Meski ada fakta yang tidak dapat diabaikan, kita hidup di Dunia yang Ekstrovert, dimana sifat Ekstrovert sangat diinginkan dibandingkan sifat Inrovert. Jadi untuk meningkatkan emansipasi seorang Introvert lebih baik lagi, dan karena saya sendiripun seorang introvert. 

Saya mempersembahkan, Inilah 7 kehebatan Intovert:

1. Pemikir yang mendalam


    Introvert sering menghabiskan banyak waktu dalam kesendirian, dimana mereka berpikir secara mendalam akan kehidupan. Overthinking bisa saja menyebabkan masalah, Tapi berpikir secara umum bisa dikatakan sebuah kekuatan. Otak seorang Introvert bekerja berbeda dibandingkan otak seorang Ekstrovert, yang membuat Introvert memproses pemikirannya lebih dalam. Aspek kuat dari berpikir adalah ketika kita mampu merefleksikan diri dengan kehidupan dan mempersembahkan skenario berbeda, meskipun ini bisa menyebabkan ketakutan dan kecemasan. Ini adalah kesempatan untuk merancang hidup yang pantas untuk mereka, dan melakukan rencana untuk mencapainya. Introvert bukan hanya Deep Thinkers, mereka juga seorang penulis yang baik. Praktek dalam menulis adalah alat yang kuat untuk merefleksikan diri terhadap masa lalu dan memaklumkan hal itu demi membuat kehidupan yang lebih baik. 
    Otak seorang Introvert sangat baik dalam merancang kehidupan langkah demi langkah, karena secara hati hati merancang hal-hal yang bisa dilakukan mereka, dan mereka menyadari akan hal hal  penting yang Ekstrovert abaikan. 

2. Produktif saat menyendiri


    Banyak orang mengatakan bahwa Ekstrovert mengisi energinya dengan berkumpul bersama orang lain tapi membuat Introvert semakin lelah. Dan dari pengalaman saya sendiri, saya rasa itu benar. Setelah banyak waktu dihabiskan ketika bertemu dengan orang lain, kami merasa lelah dan membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk mengisi energi. Ini artinya, kami lebih memiliki banyak energi ketika sendirian dan menjadi lebih produktif. Ketika kami sendirian, kami akan lebih produktif untuk meraih suatu pencapaian yang baik, bisa melalui menulis, melukis, membuat musik atau membuat suatu aplikasi, dan hal produktif lainnya. Hal hal ini tidak bisa dilakukan ketika rapat atau bertemu banyak orang. 
      Nicola Tesla adalah contoh nyata bagaimana seseorang dapat meraih hal yang luar biasa ketika bekerja sendirian. 

3. kreatif dalam mengekspresikan diri sendiri


    Kami tidak ingin menjadi pusat perhatian dan memiliki cara tersendiri dalam mengekspresikan diri. Dan itulah alasan mengapa kami yang Introvert sering melakukan hal terbaik dalam Seni. Ketika kecil saya sering mengekspresikan diri dengan menggambar. Sekarang saya mengekspresikan diri dengan menulis dan  membuat podcast adalah cara alami saya mengekpresikan diri saya. Jadi Kreativitas kami lahir dari penghindaran kami oleh small talk dan berkumpul bersama orang lain setiap waktu.

4. Pengamat yang baik

    Introvert adalah seorang pengamat yang baik. Ketika Ekstrover sibuk saling membicarakan sesama, Introvert mengamati dari belakang. Mereka berpikir terlebih dahulu sebelum mengatakan sesuatu dan mengingat apa saja yang telah dikatakan mereka sebelumnya. Introvert hanya berkata ketika ada hal penting dan berguna yang ingin disampaikan. Introvert menjadi pengamat yang baik sehingga mengetahui apa yang orang lain tak ketahui.

5. Teliti

     Karena Introvert menjadi pengamat yang baik dan terlalu menganalisis sesuatu secara berlebihan. Kami menjadi seseorang yang sangat telti karena orang sekitar terlalu sibuk berbicara dengan sesama. Beberapa orang akan mengatakan bahwa ini hal yang sedikit menjengkelkan tapi menurut saya ini adalah sebuah bakat yang luar biasa. Bagaimana mungkin manusia mencapai kehebatan ketika tidak teliti akan hal hal disekitarnya.

6. Hubungan yang mendalam 

    Introvert biasanya seorang pendengar yang baik. mereka selalu ingat apa yang dikatakan orang lain yang berbicara kepadanya. Dan saya pikir mendengarkan pasangan, teman atau keluarga kita adalah bagian vital dalam suatu hubungan. 

7. Mandiri dan Independent

    Introvert sangat jarang menjadi orang yang bergantung dengan orang lain. Orang yang tidak mandiri sangat menggantungkan dirinya dengan orang lain dan tidak bisa membayangkan bagaimana menghadapi malam minggu sendirian. Menurut filosofi stoia atau filosofi teras, tidak membutuhkan hal hal diluar diri kita dalam mencapai kebahagiaan adalah suatu kekuatan, karena pada akhirnya, orang lain adalah hal yang tidak dapat kita kendalikan.






x

No comments:

Post a Comment