Oct 20, 2018

Tetap memperjuangkan mimpi meskipun sulit

Ini hari sabtu dini hari dan saya masih kesulitan tertidur, mungkin dengan sedikit mencurahkan pikiran melalui Blog ini. Saya bisa sedikit tenang.



Semua orang memiliki mimpinya masing masing

Ya, semua orang bermimpi untuk meraih sesuatu. Ada yang bercita-cita menjadi pengusaha, PNS, menjadi dokter, Polisi, Tentara, DSB. semua cita cita itu sama mulianya menurut saya. Saya sendiri pun saat ini menjadi Pengusaha yang belum dikatakan sukses besar, Saya dan teman-teman saya masih menjalani proses demi proses agar perusahaan kami bisa maju menjadi semakin besar.

Sebenarnya yang Saya butuhkan saat ini bukanlah menjadi orang yang sangat kaya karena memiliki perusahaan atau bisnis yang menjanjikan, melainkan Saya ingin menjadi orang yang berguna bagi orang banyak. Mungkin dengan sedikit menciptakan lapangan kerja saya bisa membantu mengurangi beban negara dalam masalah sedikitnya lapangan pekerjaan. atau mungkin dengan menulis buku atau artikel di Blog saya ini, pembaca bisa sedikit terinspirasi dan bergerak untuk menjadi lebih baik.

Terkadang orang sering meremehkan, terutama ketika Anda masih sangatlah muda

Memiliki usia muda bukanlah suatu halangan untuk meraih mimpi. Menurut Saya justru itu adalah hal terbaik yang saya miliki saat ini. Dalam usia saya yang masih 20-an, dengan mendirikan perusahaan bersama teman teman yang memiliki Satu visi dengan Saya, maka saya bisa belajar lebih banyak dan tidak menyesal ketika tua nanti. Terkadang orang meremehkan kita karena masih baru atau belum memiliki progress yang signifikan. Tapi yang sebenarnya terjadi adalah mereka ingin melakukan hal yang kita lakukan tapi tidak berani melakukannya karena takut akan gagal.

Takut gagal adalah kesalah terbesar dari orang yang ingin sukses

Takut untuk gagal, banyak masyarakat kita yang tidak berani memulai karena ketika gagal, mereka akan diremehkan orang lain dan merasa dirinya telah melakukan kesalahan. Padahal kegagalan itu bukanlah akhir dari segalanya, kegagalan bisa terjadi berkali-kali, terutama dikalangan orang-orang sukses. Tidak ada sukses yang terjadi tanpa kegagalan, jika Anda hanya melihat kisah sukses seseorang tanpa melihat latar belakang kehidupannya yang penuh dengan liku-liku, maka itu adalah kesalahan Anda.

Salam saya,
Mahdianto

2 comments:

  1. Banyak yang ngeremehin kita diawalnya, tapi percaya aja waktu sukses nanti malah mereka yang gigit jari

    ReplyDelete