Oct 8, 2018

Tanda bahwa Anda telah Dewasa


Usia atau umur bukanlah suatu patokan yang mencerminkan kedewasaan seseorang, bahkan penampilan sesorang pun tidak dapat menjadi tanda bahwa dia sudah dewasa,terkadang usia yang lebih tua belum tentu lebih memiliki kedewasaan yang matang dibanding dengan usia yang lebih mudah, terus apa tanda - tanda bahwa orang tersebut sudah dewasa? Berikut rincianya :


Fokus untuk mengerjakan hal - hal positif dan enggan untuk melakukan hal hal yang tidak berfaedah

Pertama tanda jika Anda telah dewasa adalah enggan untuk melakukan kegiatan - kegiatan yang tidak bermanfaat untuk masa depan, Anda lebih suka mengerjakan kegiatan - kegiatan positif yang akan berdampak banyak bagi masa depanmu, seperti halnya bagaimana meraih sebuah cita - cita yang didambakan.

Saat Melakukan kesalahan anda tidak segan lagi meminta maaf dengan setulus hati

Semua orang pernah melakukan kesalahan, tapi tiap orang mempunyai cara berbeda - beda untuk menyikapinya, hal ini pun bisa dilihat untuk menilai kedewasaan seseorang, seperti contoh minta maaf, kalau sikap dan sifat belum dewasa maka akan sulit menerima kesalahan atau mempertahankan egonya sampai orang tersebut meminta maaf kepadanya , sedangkan yang sudah dewasa dia rela dengan tulus meminta maaf atas kesalahanya.

Tidak takut Gagal

Sifat dan sikap selanjutnya adalah Anda tidak takut gagal dalam melakukan sesuatu, Anda tidak akan memikirkan bagaiaman ini, bagaimana itu, bagaimana kata ini , dan yang lain - lain, Anda akan mencoba terus demi apa yang Anda harapkan. kalaupun gagal anda sudah melakukan yang terbaik.

Menghabiskan waktu sendiri

Sifat dan sikap ke 4 adalah Anda biasa menghabiskan waktu sendiri, melamun dan memikirkan apa yang harus dilakukan esok hari demi masa depan, selain itu juga merenungkan kesalahan - kesalahan dan mencoba memperbaiki diri. Anda juga akan menarik diri dari lingkungan yang Anda anggap merugikan.

Melihat Kalender untuk tujuan yang berbeda

Saat mencheck kalender bukan untuk melihat tanggal berapa orang tua akan kirim uang, melainkan akan check tanggal berapa biaya wajib yang harus dibayar seperti listrik, air dll, apalagi yang sudah berkeluarga pasti sering mencheck untuk kapan anak waktunya bayar sekolah




No comments:

Post a Comment