Oct 20, 2018

Hari Anda buruk? mari berbaik sangka



Hari akan berganti dan Saya mulai berpikir, dan perlahan memprediksi bahwa besok adalah hari yang buruk buat Saya. Akan ada banyak kesialan yang menimpa Saya.

Pokoknya bakal jadi hari yang buruk dan penuh dengan kesialan.

Tapi Saya percaya bahwa hari yang buruk hanyalah cara kita dalam mensugesti alam pikiran bawah sadar kita. Tidak ada hari yang buruk kecuali hari di saat kita kehilangan orang tersayang, atau mungkin saat kita kehilangan pekerjaan atau asset yang kita miliki.

Selain dua itu, hari yang buruk hanyalah hari yang dibuat-buat.

Besok pagi ketika bangun tidur, Saya akan bangun dengan semangat. Saat mata Saya terbuka, saat itu juga Saya bangkit dari peraduan. Sesegera mungkin menuntaskan tanggung jawab Saya dan berharap semua berakhir indah. Jikalau memang berakhir buruk Saya akan berusaha membuatnya jadi indah.

Tapi kalau memang tidak bisa diperindah itupun tidak masalah.

Saya sadar Saya bukan orang yang sempurna. Dan apa yang Saya alami dalam hidup tidak selalu sesuai keinginan Saya. Prinsip Saya, apapun yang terjadi hadapi dulu, coba dulu. Kita tidak pernah bisa tahu seratus persen apa-apa yang belum terjadi.

Pada akhirnya "meski kiranya hari ini buruk sambutlah dengan kebaikan agar berakhir dengan baik pula".

Apakah Anda akan selamanya bersedih dan merasa sial pada hal-hal remeh, atau tetap merpikir pada hal-hal yang keren. Karena hal-hal yang kelihatan berat tidak selalu seperti yang kita perkirakan. Kita bisa mengubah anggapan bahwa yang berat tidaklah berat. Dan yang hari yang buruk tidaklah buruk. Semua cuma soal mindset.

2 comments:

  1. berpikir positip saja,
    semua akan indah pada waktunya.

    ReplyDelete