Sep 15, 2018

Jangan berharap menjadi orang sukses jika kamu masih melakukan 4 hal ini

Setiap orang memiliki deskripsi kesuksesan yang berbeda beda namun intinya tetap sama yaitu berhasil meraih tujuan atau cita-cita dalam hidup. Jalan untuk meraih tujuan itu pasti tak semulus yang kita pikirkan, pasti ada tantangan dan rintangan didalamnya. Tetapi dari sekian banyak orang yeng ingin mencapai kesuksesan, hanya ada sebagian orang yang gigih dan tekun untuk bisa meraih kesuksesan itu.


Terkadang orang ingin meraih kesuksesan dalam hidup, namun kebanyakan orang tidak mau melewati tantangan dan rintangan untuk meraih kesuksesan itu. Perlu kita ketahui bahwa kesuksesan itu tidak datang dengan sendirinya, kita harus berusaha dan tetap gigih untuk mencapai cita-cita dan meraih kesuksesan tersebut. Di dunia ini tidak ada yang tiba-tiba sukses tanpa melalui proses, semuanya butuh perjuangan.

Dalam meraih kesuksesan kita perlu memiliki jiwa pantang menyerah, gigih, tekun, dan yang paling penting adalah bersabar. Kesabaran sangat penting dalam meraih kesuksesan, mengapa demikian? Karena dengan bersabar, jiwa pantang menyerah, gigih, dan tekun itu akan muncul dengan sendirinya. Karena itulah kesabaran sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam meraih kesuksesan.

Jadi, ketika kita ingin berhasil dalam meraih tujuan, kita harus bekerja keras untuk itu semua. Karena kerja keras adalah kunci dari kesuksesan, lantas apa saja yang menghalangi dan menghambat kita dalam meraih kesuksesan? inilah 4 faktor yang menghambat kita dalam meraih kesuksesan.

1. Selalu bermalas malasan

Poin pertama adalah bermalas malasan, inilah faktor utama kita gagal dalam meraih kesuksesan. Apakah kita akan sukses akan berhasil meraih tujuan jika kita bermalas-malasan? Jawabannya sederhana, sudah pasti kita tidak akan berhasil dalam meraih tujuan, jika kita bermalas malasan. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kesuksesan itu butuh perjuangan dan kita harus bekerja keras dan tekun untuk menggapai tujuan dan meraih kesuksesan tersebut. Kita harus bersungguh-sungguh dan bekerja keras untuk mencapai apa yang akan kita raih, semuanya tidak ada yang instan, kesuksesan tidak akan bisa diraih dengan bermalas-malasan akan tetapi kesuksesan dapat diraih dengan bekerja keras dan bersungguh-sungguh.

2. Bersikap masa bodoh

Poin kedua adalah bersikap masa bodoh, jika kita selalu bersikap masa bodoh terhadap sesuatu, kita tidak akan bisa menggapai dan meraih kesuksesan. Mengapa demikian? Karena kita tidak akan peduli dengan masa depan kita, otomatis jika kita bersikap masa bodoh kita tidak punya tujuan atau cita-cita yang ingin dicapai. Jika kita ingin meraih kesuksesan kita harus punya rencana untuk masa depan yang lebih baik, langkah awal kita dalam meraih kesuksesan adalah disiplin terhadap waktu. Karena dengan disiplin waktu kita akan bisa lebih menghargai waktu dan tidak akan bersikap masa bodoh.

3. Selalu pesimis

Jika kita selalu pesimis kita tidak akan meraih kesuksesan, karena apa? Karena mereka yang meraih kesuksesan selalu berfikir optimis. Mereka yang sukses menggapai mimpinya, meraih cita-citanya, mereka adalah orang-orang yang berfikir bahwa mereka bisa! Perlu diingat bahwa dalam meraih dan menggapai kesuksesan kita harus memiliki mental dan jiwa pantang menyerah, mengapa demikian? Karena jalan menuju kesuksesan itu tak semulus yang kita bayangkan, dan tak semudah membalikan telapak tangan. Jika kita tidak mempunyai mental baja dan sikap pantang menyerah kita akan lebih mudah dijatuhkan oleh keadaan. Karena itulah mental baja dan sikap pantang menyerah sangat dibutuhkan dalam meraih kesuksesan. Percayalah pada potensi dan kemampuan diri kita bahwa kita bisa dan mampu menggapai tujuan dan meraih kesuksesan.

4. Selalu menunda-nunda pekerjaan

Inilah awal dari rasa malas, jika kita selalu menunda-nunda pekerjaan itu akan menumbuhkan rasa malas yang berdampak pada masa depan kita, jika kita ingin meraih kesuksesan kita harus bertanggung jawab atas pekerjaan dan kewajiban kita. Karena kesuksesan yang besar itu berawal dari kesuksesan-kesuksesan kecil yang dan yang kita lakukan setiap hari, dan perlu kita ketahui bahwa sukses adalah suatu kebiasaan. Jika kita selalu menumpuk dan menunda-nunda pekerjaan itu akan menghambat kita dalam meraih dan menggapai kesuksesan.

“ambil langkah pertama mu dan raih kesuksesan”

No comments:

Post a Comment