Jan 1, 2017

Tips agar resolusi anda sukses


Hallo semua, happy new year



Dalam menyambut tahun baru, biasanya banyak orang yang ingin melakukan perubahan dalam hidup mereka, tentunya perubahan yang bisa berdampak positif. 

Tak heran jika mereka pada akhirnya membuat perencanaan tahun baru atau biasa disebut dengan New Year’s Resolution, untuk mewujudkan mimpi mereka.

Sayangnya, menurut penelitian hanya sekitar 8% orang yang berhasil menjalankan dan mewujudkan resolusi tahun baru mereka. 

Lalu bagaimana caranya agar resolusi tahun baru agan bisa berhasil?

1. Buatlah Perencanaan 
Agar bisa menjalankan resolusi tahun baru kamu harus bisa membuat perencanaan yang jelas, goals dan action yang perlu kamu lakukan.
Sebagai contoh resolusi kamu adalah menjadi lebih sehat, daripada kamu mengatakan saya akan menjadi lebih sehat tahun depan. Lebih baik kamu mengatakan saya akan pergi ke tempat gym seminggu sekali selama setahun.

2. Jangan membuat terlalu banyak resolusi
Kebanyakan resolusi yang dibuat selalu membutuhkan perubahan kebiasaan atau habit. Dan biasanya untuk melakukan perubahaan kebiasaan itu sangat menguras tenaga.

Cobalah untuk berfikir Apa saja ( 3 hal utama ) yang membuat kamu terus menerus bermimpi? Nah ini bisa menjadi dasar kamu untuk melakukan resolusi tahun baru.
3. Tulislah resolusi tahun baru
Ketika kamu menuliskan semua resolusi tahun baru yang ingin kamu lakukan di sebuah kertas, itu bisa membantumu untuk melakukan dan menyelesaikan resolusi yang kamu buat. 
Cobalah berfikir bahwa kertas itu adalah kontrak kerja kamu, sehingga kamu akan merasakan adanya tekanan untuk menyelesaikannya

4. Letakan resolusi kamu di tempat yang mudah ditemukan
Misalnya kamu meletakan resolusi tahun baru kamu di samping komputer kerja mu. Ini bisa sangat membantu kamu untuk meningkatkan spirit atau semangat dalam mewujudkan resolusi yang kamu buat.

5. Jangan bilang siapapun mengenai resolusi kamu


Sebuah penelitian mengatakan orang yang membicarakan keinginan mereka sebelum mewujudkannya, biasanya hanya sekedar keingingan dan tidak terwujud.

Selamat Tahun Baru 2017Semoga apa yang kalian inginkan tercapai di tahun ini


No comments:

Post a Comment