Nov 9, 2014

Orang Dengan Mimpi sejuta Dollar

"Jika kita bekerja keras dengan cara-cara yang baik, niat yang baik, dan tekad yang baik, kita bisa meraih impian. " - Merry Riana

Ada banyak cara tuhan untuk memotivasi diri kita, ketika sedang ada masalah, atau ketika sedang lupa bahwa kita masih punya mimpi yang masih belum dikejar. Salah satunya adalah mendengarkan langsung perkataan orang-orang yang telah sukses mengejar mimpinya.


Kebetulan dua hari yang lalu saya datang ke seminar nya, Seminar ini diadakan oleh koperasi Mahasiswa di kampus saya dengan event nya, cooperative week. 
Makasih buat mereka.. 


Dan salah satu dari orang yang berbicara di seminar tersebut adalah Merry Riana, Seorang wanita yang dahulunya bermimpi memiliki financial freedom di umurnya yang masih muda, dan mimpi itupun akhirnya tercapai, di umurnya yang ke 26.

Jadi, inilah yang saya tangkap dari seminarnya:

- Berhentilah untuk mencatat segalanya, tapi langsung praktekkan
Banyak yang biasanya hanya mencatat, tapi kebanyakan memang hanya mencatat, dan tidak membaca kembali apa yang mereka catat itu. Jadi lebih baik kita langsung praktekkan apa yang udah kita pelajari.

-  Ubah Prespektif
Coba putar tangan kalian diatas searah jarum jam, dan cobalah turunkan tangan kalian itu perlahan-lahan kebawah, dengan tetap memutarnya, maka hasilnya, arah putarannya akan berbalik dengan arah putaran jam. Ubahlah prespektif kita, dengan begitu, kita bisa tahu apa hasil terbaik dari suatu hal tersebut.

- Jangan Pernah Menyerah
Jangan pernah menyerah dengan sesuatu yang kita raih, meskipun akan banyak rintangan yang akan kita hadapi, rintangan itu akan membuat kita semakin kuat untuk meraih kesuksesan.

- Jika masih gagal, ubahlah caranya, jangan mimpinya
Jika kita gagal dalam sesuatu yang kita kejar tersebut, ubahlah caranya, jangan ubah mimpinya.

- Berdoalah
Berdoalah, karena suatu saat Tuhan akan mengabulkan mimpi kita.

Mungkin masih banyak lagi, tapi kelima hal inilah yang paling menarik bagi saya.




Saat itu ada sesi ketika Kita harus mencatat mimpi sejuta Dollar kita di secarik kertas, ketika yang lain hanya menulis satu atau dua kalimat, saya menulis telalu panjang.

dan mungkin seperti inilah tulisan yang saya buat, 
Mimpi sejuta Dollar saya:
Mimpi sejuta Dollar saya adalah Mendapatkan scholarship di salah satu kampus terbaik di California, Amerika Serikat yaitu University of South California (USC). saya akan mengambil Master Degree (S2) di bidang Game/Animation.
Sehingga ketika saya lulus dari USC, saya akan berusaha untuk menjadi salah satu Game Developer terbaik dari Indonesia. Dan Kembali ke Indonesia dengan membagikan ilmu saya kepada Orang yang mempunyai Passion dan Minat yang sama seperti saya , dan Membesarkan Industri Kreatif di Indonesia, Sehingga Indonesia menjadi salah satu negara dengan Industri Game terbesar, dan tidak diremehkan lagi di mata dunia Internasional.
Kalau bicara soal penghasilannya, mungkin bisa sangat besar, dan mungkin bisa sedikit, Tapi saya yakin suatu saat saya akan mendapatkan sejuta dollar pertama saya cepat atau lambat.

dan mimpi saya yang lain adalah mengharumkan nama Indonesia dengan Industri Kreatifnya. Karena saya tahu, Indonesia adalah salah satu negara paling kreatif di dunia.


Sabtu, 8 November 2014

Mahdianto






10 comments:

  1. Sukses kak, semoga mimpinya bisa tercapai :)

    ReplyDelete
  2. hebat, bisa menginspirasi saya nih :)

    visit back -> cyberbuitenzorg.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. hehehe, Moga- moga tercapai sob impiannya, dan bisa memajukan Indonesia,,,
    Indonesia ,membutuhkan orang - orang yang peduli :)

    ReplyDelete
  4. semoga impiannya tercapai, Amiin

    ReplyDelete