Jan 13, 2014

kesetiaan Burung Merpati

Kemaren gue udah ngebahas berani dan bodohnya si belalang sembah,

kali ini ada binatang yang punya kisah percintaan yang nggak kalah unik, binatang yang dulu biasanya dijadikan alat untuk mengirim surat. yak, merpati. Btw, gue masih bingung tentang gimana caranya si merpati bisa ngirim surat ke orang yang tepat, masih sesuatu yang misteri menurut gue. Setelah gue baca baca artikel tentang burung merpati dan fakta-fakta uniknya, Ternyata merpati ini punya sifat yang sangat romantis. Mereka binatang yang setia. Banyak orang yang menggambarkan merpati ini sebagai simbol kesetiaan dan simbol kantor pos.

nanti kalo pacar kamu nanya, "seberapa setiakah kamu sama aku?"
jawab aja, "aku akan menjadi seperti merpati yang setia terhadap pasangannya."
meskipun gue nggak yakin dengan gombalan kayak gitu, paling satu bulan atau dua bulan udah putus.

 
binatang paling setia

Ternyata hewan-hewan pun bisa setia, bahkan sampai mati. Cinta hewan yang sering dianggap “main-main” ternyata bisa mengalahkan kesetiaan manusia. Bisa dilihat contohnya dari manusia yang sering poligami dan selingkuh. Tapi beberapa jenis hewan seperti merpati dapat setia pada pasangan hidupnya, sampai mati.

Merpati sangat setia terhadap pasangannya, kalo merpati yang udah berpasangan di pisahkan ke tempat yang berbeda, mereka bisa sedih. dan kalo diletakkan di satu kandang yang sama, mereka akan merasa nyaman. nah, kalo merpati diletakkan dengan merpati yang bukan pasangannya mereka akan bertengkar. GILA, kayak suami istri yang udah tinggal serumah aja, bisa bertengkar gitu.

Foto Mesum

Kalo merpati udah punya pasangan mereka sulit dipisahkan, kebersamaan si jantan dan betina akan sangat erat, kalo keduanya dipisahkan, si jantan ini bisa terbang sangat cepat melebihi kecepatannya yang biasa hanya demi mengejar si merpati betina. Dan si jantan ini bisa melacaknya, meski dengan jarak yang sangat jauh. 

Ketika si jantan membuahi si betina, dia bakal bertanggung jawab membuat sarang untuk bertelur. Si jantan dengan sabarnya bolak balik ngambilin helai demi helai jerami hingga sarang bisa digunakan. Dan si betina pun ikut membantu merapikan sarangnya. Ketika mengerami telur, mereka bergantian. Ketika telur menetas, sang jantan mencari makanan untuk makanan anak dan istrinya. dan memberikan makanannya langsung dari mulut ke mulut.

meskipun pasangannya sudah mati, mereka nggak akan berpindah hati ke merpati lain.
seandainya punya pasangan yang setia kayak gitu, pasti hidup bahagia banget.

karena setia itu saat kamu berada di titik terbawah dan titik teratas. hanya dia yg selalu ada dan menawarkan diri untuk menemanimu walaupun kamu merasa tidak pantas, setia itu saat ada orang yang menggoda kamu namun kamu tidak tergoda, karena kamu tau bahwa ada orang yang selalu mencintaimu apa adanya walau dia tidak sempurna.


24 comments:

  1. Nice artikel bro..
    komen back

    ReplyDelete
  2. Wah keren nih ceritanya, tapi dari tadi ane berharap ada penjelasan kenapa merpati bisa ngantar surat ke tempat tujuan kita, tapi rupanya gak dijelasin. Kunbal ya om ke HayalanNews

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok (ini kenapa pada minta komen balik?)

      Delete
    2. Maksudnya kunbal = Kunjungan Balik kali kak.... ke blog dia maksudnya

      Delete
  3. waw termotivasi banget sama artikelnya. keren :)

    ReplyDelete
  4. haha, baru kemaren gue komen gak mau jadi belalang maunya merpati aja eh langsung ada postingannya:D mantep bro, merpati emang udah jadi lambang kesetiaan, makanya selalu ada di undangan pernikahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, bukannya lambang kantor pos ya? :|

      Delete
  5. Waahhh, keren ceritanya broo.. :)
    Mungkin memangpantas merpati sebagai simbol cinta. hehe

    ReplyDelete
  6. Nice.. apa gua yang sendiri yang gak baca tuh postingan tapi langsung ngasih komen nice? (-_-'")

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeliat judulnya udah keren kan? :P

      Delete
  7. Merpati aja setia masa manusia nggak. merpati aja bertanggung jawab setelah membuahi, masa manusia kabur sebelum ijab kabul XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lol, ngakak gue baca komen yang ini :D

      Delete
  8. Replies
    1. burung aja punya pasangan, masak kamu nggak?

      Delete
  9. wah, bahkan binatang lebih bijak dari kita. susah banget nemuin kesetiaan macam gini di dunia manusia

    ReplyDelete
  10. merpati lambang kesetiaan. bisakah kita seperti merpati itu? O.o

    ReplyDelete
  11. Nah yang ini saya lebih suka dari pada cerita tentang belalang sembah yang kemarin... kalau yang kemarin itu seakan-akan laki-laki yang nggak tegas. Kalau yang ini kan tegas menjaga pasangan. Nice post broh :)
    Eh btw boleh minta follback ya :D

    ReplyDelete