Dec 1, 2014


Ada fenomena yang menarik yang saya temukan akhir-akhir ini. Kalau dulu, kita mungkin berpikir bahwa orang-orang yang bisa sukses, bisa kaya dan hidup berkelimpahan adalah mereka yang punya modal besar. Modal itu bisa seperti uang banyak, keturunan bangsawan, atau pengusaha, warisan, berbagai macam aset, dan lain sebagainya.  Jadi dulu, hampir mustahil kita bisa jadi sukses, dan kaya kalau kita tidak punya modal.

    Terus, saya membaca sekilas buku The Creative Economy tulisan  John Howkins dan menemukan sebuah fenomena baru, yaitu lahirnya sebuah era ketika orang-orang menjadi kaya hanya karena punya konsep kreatif yang sederhana.

Nov 9, 2014

"Jika kita bekerja keras dengan cara-cara yang baik, niat yang baik, dan tekad yang baik, kita bisa meraih impian. " - Merry Riana

Ada banyak cara tuhan untuk memotivasi diri kita, ketika sedang ada masalah, atau ketika sedang lupa bahwa kita masih punya mimpi yang masih belum dikejar. Salah satunya adalah mendengarkan langsung perkataan orang-orang yang telah sukses mengejar mimpinya.

May 9, 2014


Gue adalah orang yang hobi menggambar, meskipun banyak orang yang lebih jago, itu bukan masalah, selama kita suka untuk melakukan hal itu, kita akan melakukan sesuatu yang kita senangi itu seperti bermain-main dan tidak terlalu memaksakan hasilnya, tapi bukan berarti hasilnya jelek, hasilnya akan lebih baik daripada melakukan suatu hal dengan terpaksa.

jadi, ceritanya gue mau beli tablet buat gambar, kira-kira yang bagus dan murah itu tablet apa?


Jan 22, 2014


di postingan sebelumnya gue udah janji mau berbagi tentang artphoria (meskipun kalo kalian penasaran tinggal search di mbah google dan akan muncul info tentang artphoria), tapi janji adalah janji, karena cowok sejati nggak pernah ingkar janji.

Jadi Artphoria itu adalah karya seni yang dibuat untuk di nikmatin, kalo bingung dengan penjelasan gue, silahkan lihat gambar-gambar ini.


Jan 13, 2014

Kemaren gue udah ngebahas berani dan bodohnya si belalang sembah,

kali ini ada binatang yang punya kisah percintaan yang nggak kalah unik, binatang yang dulu biasanya dijadikan alat untuk mengirim surat. yak, merpati. Btw, gue masih bingung tentang gimana caranya si merpati bisa ngirim surat ke orang yang tepat, masih sesuatu yang misteri menurut gue. Setelah gue baca baca artikel tentang burung merpati dan fakta-fakta uniknya, Ternyata merpati ini punya sifat yang sangat romantis. Mereka binatang yang setia. Banyak orang yang menggambarkan merpati ini sebagai simbol kesetiaan dan simbol kantor pos.

nanti kalo pacar kamu nanya, "seberapa setiakah kamu sama aku?"
jawab aja, "aku akan menjadi seperti merpati yang setia terhadap pasangannya."
meskipun gue nggak yakin dengan gombalan kayak gitu, paling satu bulan atau dua bulan udah putus.

 
binatang paling setia

Ternyata hewan-hewan pun bisa setia, bahkan sampai mati. Cinta hewan yang sering dianggap “main-main” ternyata bisa mengalahkan kesetiaan manusia. Bisa dilihat contohnya dari manusia yang sering poligami dan selingkuh. Tapi beberapa jenis hewan seperti merpati dapat setia pada pasangan hidupnya, sampai mati.

Merpati sangat setia terhadap pasangannya, kalo merpati yang udah berpasangan di pisahkan ke tempat yang berbeda, mereka bisa sedih. dan kalo diletakkan di satu kandang yang sama, mereka akan merasa nyaman. nah, kalo merpati diletakkan dengan merpati yang bukan pasangannya mereka akan bertengkar. GILA, kayak suami istri yang udah tinggal serumah aja, bisa bertengkar gitu.

Foto Mesum

Kalo merpati udah punya pasangan mereka sulit dipisahkan, kebersamaan si jantan dan betina akan sangat erat, kalo keduanya dipisahkan, si jantan ini bisa terbang sangat cepat melebihi kecepatannya yang biasa hanya demi mengejar si merpati betina. Dan si jantan ini bisa melacaknya, meski dengan jarak yang sangat jauh.